MEDIA URUGUAY BERITAKAN CRISTIAN GONZALEZ


Harinurdiansyah.Blogspot.Com
Kegemilangan Christian Gonzalez di tim nasional Indonesia rupanya juga menarik perhatian media di Uruguay. Seperti yang diberitakan Quenonino.com dengan headline “Cristian Gonzáles, idolo en Indonesia” (Cristian Gonzalez, Idola di Indonesia).
Berikut beberapa kutipan dari laman berbahasa Spanyol tersebut:
Indonesia memiliki pahlawan yang membawanya ke final AFF Suzuki Cup 2010, seorang pahlawan yang berasal dari Uruguay. Gonzalez mencetak satu gol di babak semifinal untuk bertemu Malaysia, dan telah menjejakkan satu kaki lagi untuk juara.
Tapi, siapakah el Loco? Ia berusia 35 tahun, sejak 2002 telah bermain untuk sepakbola negeri ini. Ia menjadi yang pertama kali di Indonesia sebagai pemain yang di naturalisasi. Debutnya pada tanggal 21 November.
Selain itu, ia masuk Islam dan mengambil nama Mustofa Habibi, yang merupakan nama Muslim.
Namun, di Uruguay tidak disadari. Pada tahun 1995 ia memulai debutnya di SUD America. Selain itu bermain di Huracan Buceo, Bella Vista dan Deportivo Maldonado dan di Huracan Corrientes di Argentina.
Pada tahun 2003, ia mulai bermain di PSM Makassar. Dia mencetak 12 gol dalam satu musim, dan sempat mendapat hukuman lalu pergi ke Persik Kediri. Pada tahun 2009 bergabung dengan Persib Bandung, yang sejak 2004 menambah perjalanan karir di banyak tim.
El Loco berbicara kepada BBC World tentang kedatangannya ke Indonesia, dalam jangka waktu lama. “Saya takut, tidak tahu apa itu Indonesia. Keluarga saya bilang, Kamu harus mencoba terlebih dahulu. Jika kamu menyukainya, datanglah. Dan Alhamdulillah saya beradaptasi dengan cepat dan saya sekarang masih di sini.”, ujarnya. “Saya berharap, Insya Allah, memenangkan gelar dengan tim Indonesia.” katanya juga.
Pada tahun 2006 bersama Persik kediri berhasil memenangkan gelar liga, dan ketenarannya mulai meningkat. Menjadi empat kali pencetak gol terbanyak.
Gonzalez mengatakan bahwa pada usia 35 tahun, “Saya tidak punya banyak waktu untuk terus bermain. Tapi saya mencintai pekerjaan saya, karena itu yang bisa saya lakukan.”

Sumber:
http://www.quenonino.com.uy/quenonino/tabid/71/idNoticia/32787/Cristian-Gonz%C3%A1les/Default.aspx

Berita Terkait:
- (Lagi) Media Uruguay Beritakan Cristian Gonzalez
- Kutipan BBC Tentang Cristian Gonzalez

4 komentar: