EDI HAFID

Pemain satu ini memang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, dimata bobotoh ketenarannya tidak kalah dengan pemain bintang lainnya. Kepiawaiannya menggocek si kulit bundar telah membuktikan kalau ia pemain yang sudah cukup matang untuk memperkuat tim kesayangan kota Bandung ini.
Lelaki asal Ciparay ini mengaku kalau hobi bermain sepakbola memang sudah ditanamnya sejak masa kecil. Apalagi seluruh keluarganya sangat menggemari sepakbola. Karenanya tak heran kalau Edi kecil terbawa menyenangi olahraga sepakbola. Terlebih sang kakak pernah menjadi pemain sepakbola dan sempat bergabung dengan salah satu klub di Bandung.
Akan tetapi yang berperan besar dalam karir sepakbolanya adalah sang paman, E. Syahroni. Dialah yang membawa Edi ke Bandung dan memasukkannya ke SSB Karya Jaya. Menurut penyuka makanan mie ayam ini, pada masa kecil dulu bersama keluarganya selalu tidak ketinggalan menonton Persib pada jamannya Robby Darwis meski hanya melalui layar kaca. Sehingga Edi menjadikan Robby Darwis sebagai salah satu pemain idolanya.

Biodata Edi Hafid:
Nama Lengkap: Edi Hafid Murtadho
Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 21 Maret 2010
Posisi: Belakang
Karir Klub: Saint Prima (Junior), Persigar Garut (2003), Persitara Jakarta Utara (2004), Persib Bandung (2005-2010), Pelita Jaya Karawang (2010-2012), Pelita Bandung Raya (2012-....)

Sumber Teks: Tabloid Maung Bandung & Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar