LORENZO CABANAZ


Berbicara masalah dunia bola, ternyata bapak satu anak ini sudah sejak kecil mencintai sepakbola. Bahkan ayah dan saudara lelakinya sangat mencintai dunia sepakbola. Tak heran, kalau dirinya sangat melekat di dunia olahraga sepakbola. Bahkan kakaknya, Walter Cabanas di Paraguay sempat menjadi pemain bola profesional, namun karirnya sudah berakhir. Kini hanya dirinyalah yang terus menjalani profesi ini.
Cabanas mengaku, ketika masa kecil dulu sering melihat aksi permainan bola Romario, Marco van Basten, dan Ruud Gullit. Melihat aksi pemain kelas dunia itu membuat Cabanas semakin terpicu untuk menjadi pemain sepakbola, apalagi olahraga satu ini sangat digemarinya. Karir sepakbola Cabanas di Liga Indonesia baru dimulai pada tahun 2005 ketika bergabung dengan Persija Jakarta Pusat, kemudian ia merumput di Persiba Balikpapan dan selanjutnya memperkuat tim Persib Bandung.
Ketika bermain di Cerro Porteno
Karir sepakbola Lorenzo Cabanas tidak terlepas dari dukungan keluarga terutama istri tercintanya Lizza Raquel Romero yang telah memberinya satu anak laki-laki bernama Enzo Alexandro Cabanas Romero. Pada masa pacaran dulu, Lizza selalu memberikan dukungan besar terhadap Lorenzo Cabanas. Tak heran lagi, di manapun Cabanas memperkuat tim, istri dan anaknya selalu dibawa serta. Apalagi istri dan anaknya sudah senang dengan sepakbola. Si kecil Enzo sudah terlihat punya bakat bermain bola. Jika sudah besar nanti, Enzo akan diarahkan menjadi pemain sepakbola.

Biodata Lorenzo Cabanas:

Nama Lengkap: Lorenzo Guzman Cabanas Ayala
Panggilan: Lorenzo/Cabanas
Tempat Tanggal Lahir: Ptc. Stroessner, Paraguay, 10 Agustus 1979
Tinggi/Berat: 173 cm/75 kg
Posisi: Gelandang Serang
Istri: Lizza Raquel Romero
Anak: Enzo Alexandro Cabanas Romero
Pemain Favorit: Romario, van Basten, Ruud Gullit
Tim Favorit: Flamengo, Real Madrid
Makanan Favorit: Nasi Goreng, Soto, dan Makanan Italia 
Karir Klub: Libertad (1997-1998), Cerro Porteno (1998-2002), 12 de Octubre (2003), 3 de Tebrero (2004), Persija Jakarta (2005), Persiba Balikpapan (2006), Persib Bandung (2007-2009)

Sumber Teks: Tabloid Maung Bandung

1 komentar:

  1. baru tau nih saya tentang pemain 1 ini.terimakasi info nya..tetep update ya >.<

    BalasHapus