JEJEN ZAENAL


Jejen Zaenal Abidin lahir di Bandung pada tanggal 17 Desember 1987. Ia berposisi sebagai sayap kanan. Sebagai pemain sayap, Jejen mempunyai naluri sebagai winger murni. Kemampuan dribling, pace dan acceleration nya cukup baik. Dan satu yang menjadi kelebihan Jejen yang tidak dimiliki oleh pemain sayap lainnya ialah, kemampuan melepaskan umpan silang yang cukup baik. Dengan kemampuannya saat ini, hanya waktu yang bisa membuktikan  untuk bisa menjadi pemain harapan Persib di masa yang akan datang.

Debut Jejen bersama Persib Bandung di kompetisi resmi ialah ketika melawan Persela Lamongan di musim 2010/2011. Jejen masuk menggantikan Siswanto di menit ke-46.  Sebelumnya Jejen sempat tampil di turnamen Inter Island Cup 2010 di Palembang dan Selangor Cup 2009 di Malaysia.
Bakat Jejen sebenarnya telah tercium sejak Persib ditangani oleh Jaya Hartono, pada musim 2008/2009, ketika itu ia berstatus sebagai pemain magang. Keberadaan Jejen pada waktu itu dikarenakan kebutuhan tim Persib untuk melakukan uji latihan, karena pada saat itu beberapa pemain Persib dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Aksi Jejen ketika berlatih bersama Persib cukup menyita perhatian. Pujian dari pelatih dan jajaran manajemen mengalir. Aksinya yang lincah membuat pelatih Jaya Hartono ngotot untuk mempertahankan Jejen di skuad Persib.
Namun sayang karena tidak adanya kepastian, pada musim berikutnya Jejen pun akhirnya menyebrang ke tim Jawa Barat lainnya, Persikabo Bogor. Satu musim di Bogor membuat Jejen rindu pulang kampung, hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti seleksi tim Persib. Dan tidak salah pula, pelatih Daniel Janackovic tertarik untuk merekrut pemain yang sejak kecil tidak menyukai nasi ini. Dan di musim 2010/2011, resmilah alumni SMKN 4 Bandung ini memperkuat tim yang diidolainya sejak kecil, tim Persib Maung Bandung.

Biodata Jejen Zaenal:
Nama Lengkap: Jejen Zaenal Abidin
Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 17 Desember 1987
Tinggi/Berat: 168 cm / 60 kg
Posisi: Sayap Kanan
Karir Klub: Persib (Junior), Persikabo Kabupatan Bogor (2009-2010), Persib Bandung (2010-2011)

3 komentar:

  1. WAW JEJEN ZAENAL ABIDIN MENI KASEP EU SEMOGA JEJEN ZAENAL JADI KAPTEN EA

    BalasHapus
  2. sumpah....
    jejen ganteng banget

    BalasHapus
  3. rara bandung
    sumpah bda bgt aa skg
    rara bandung
    sumpah bda bgt aa skg

    BalasHapus