RAFAEL BASTOS

Rafael Alves Bastos (lahir di Rio de Jainero, 17 April 1982) adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil. Ia lebih dikenal dengan Rafael Bastos. Ia berposisi sebagai Striker. Di musim 2008/09 Rafael bermain untuk Persib Bandung setelah menandatangani kontrak yang diberikan oleh manajemen Persib Bandung.

 

Persib Bandung

Ia memulai karier di Indonesia dengan mengikuti seleksi di Persib Bandung .Ketika Persib bermain melawan Persib U-18, Bastos berhasil mencetak tiga gol. kemudian ia juga diikutsertakan ketika Persib bermain di Turnamen Persebaya, namun Bastos gagal mencetak gol. Walau demikian ia pun di rekrut.
Ia memulai penampilan perdananya di kompetisi resmi ketika Persib Bandung menjamu Persela Lamongan di Stadion Siliwangi yang berakhir 5-2 untuk Persib Bandung. Gol Perdana bastos tercipta lewat tendangan penaltinya ketika berhadapan dengan Persija Jakarta yang berakhir 3-2 untuk Persija. Bastos kemudian gagal mencetak gol ketika bermain melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, ini membuat banyak bobotoh meragukan kemampuannya dan meminta dia diganti dengan striker lain. Namun ketika Persib Bandung bermain melawan Persik Kediri di Stadion Manahan,Solo, Bastos berhasil mencetak dua gol, satu dari penalti dan satu merupakan tendangan voli. Dua gol ini cukup memperbaiki kepercayaan bobotoh kepadanya.

Biodata Rafael Bastos:
Nama Lengkap: Rafael Alves Bastos
Panggilan: Rafael Bastos
Tempat Tanggal Lahir: Rio de Jainero, 17 April 1982
Tinggi: 186 cm
Posisi: Penyerang
Karir Klub: America AC, Olaria AC, Kigres, Persib Bandung (2008-2009), Clube Desportivo Nacional Portugal (2009)

Sumber Teks: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar